Episode 1 : Kajian Web Usabillity “Learnabillity”

Posted on January 26th, 2011 in IMK,Usability by oki.maulana08

Oke temen-temen, jumpa lagi di postingan tentang Kajian Web Usabillity teantang situs e-commerce yaitu http://rumahoutlet.com. Kalau di Prolog Postingan sebelumnya nerangin apa aja yang akan kita bahas, nah disini emang bagiannya ngebahas situs e-commerce nya lebih khusus yaitu tentang Learnabillity.

Apa sih Learnabillity itu? Oke,  Learnabillity adalah seberapa mudah user bisa menggunakan sistem ketika pertama kali datang ke sistem tersebut. Jadi intinya adalah si user tersebut tidak bingung, dan kehilangan arah sewaktu masuk dan menjalankan task pada sistem tersebut. Intinya sih masalah kita familiar ga dengan apa yang ada di sistem tersebut, kalau familiar, berarti emang sistem tersebut bisa dikatakan Learnabillity.

Saya rasa di web ini untuk Learnabillity sudah cukup bagus, inti dari e-commerce adalah transaksi. Dari metode transaksi, sistematika, penggalian informasinya sudah sangat bagus. User dapat secara cepat mempelajari web tersebut, karena saya lihat web ini memang umumnya sama dengan web-web e-commerce lain di Indonesia. Halaman utamanya, kategorinya, pembayaran, konfirmasi, pada umunya sama saja dengan yang lainnya. Bagusnya disini disediakan list ongkos pengiriman, pilihan bank untuk pembayaran kita, dan masih banyak lagi yang menurut saya ini sangat bagus.

Mungkin sekian review Kajian Web Usabilllity “learnabillity” tentang situs web e-commerce rumahoutlet. Semoga reviewnya bermanfaat. Dan… tunggu episode selanjutnya….

Post a comment